Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat

Saturday, June 26, 2010

Lima Taman Indah di Dunia
Taman yang indah senantiasa menghadirkan suasana nyaman dan santai. Saat berada di antara hamparan hijau pepohonan dan warna-warni bunganya, kedamaian akan segera menyelimuti hati. Nah, berikut ini beberapa taman indah di berbagai dunia yang bisa mendatangkan kedamaian apabila Anda mengunjunginya.

1. Keukenhof, Belanda

Keukenhof yang juga disebut Taman Eropa berada dekat Lisse di Belanda dan merupakan taman bunga terluas di dunia selama lebih dari lima puluh tahun. Di sini, Anda bisa melihat bunga warna-warni bermekaran.

Taman ini mempunyai lebih dari 7 juta bunga tulip dalam 100 varietas yang ditanam dengan tangan di areal seluas 32 hektare. Tulip memang bunga yang paling menonjol karena menjadi simbol nasional Belanda.

Taman ini didirikan pada 1949 oleh mantan walikota dari Lisse. Idenya adalah untuk menyajikan sebuah pameran bunga dimana para petani dari seluruh Belanda dan Eropa bisa memamerkan tanaman hibrida mereka.

Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan Mei. Waktu terbaik untuk melihat bunga tulip adalah sekitar pertengahan April.

2. Taman Butchart, Victoria, Kanada

Anda bisa menemukan Taman Butchart bila berkunjung ke Teluk Brentwood di British Columbia, Kanada. Taman Butchart terdiri dari beberapa tema taman kecil. Tema taman pertama yaitu Taman Jepang dibuat pada 1904 oleh Jaennie Butchart (pemilik taman bersama suaminya Robert Pim Butchart) yang dibantu oleh desainer Isaburo Kishida.

Bunga seperti pansy, scillas, daphnes dan forsythias bisa Anda temui di sini sekitar bulan Maret seperti saat musim semi berlangsung. Selain tanaman, taman ini juga mempunyai koleksi burung yang dikumpulkan oleh Robert Pim Butchart.

Taman Butchart buka setiap hari mulai pukul 9.00 waktu setempat dengan harga yang berbeda-beda setiap musimnya. Pada musim panas US$28,1 (sekitar Rp254 ribu) untuk dewasa sedangkan anak US$2,86 (sekitar Rp26 ribu). Pada musim gugur US$23,57 (sekitar Rp213 ribu) untuk dewasa sedangkan anak-anak US$1,9 (sekitar Rp17 ribu)

3. Taman Golden Gate, San Francisco

Taman Golden Gate memiliki setengah lusin kebun yang tampak berkilauan di musim semi, termasuk daerah yang dihususkan untuk mawar, tulip dan tanaman asli California. Selain itu Anda juga dapat menemukan bunga-bunga tropis eksotis di Konservatorium bunga.

Lahan seluas 1.017 hektare ini juga menjadi rumah bagi Museum Seni De Young, Akademi Ilmu Pengetahuan California, Taman Teh Jepang, dan Konservatorium bunga.

Anda bisa mengunjungi taman ini kapan saja dengan bebas biaaya masuk namun untuk memasuki museum dan tempat lainnya dikenakan biaya masuk.

4. Taman Royal Botanic, Kew, Inggris

Biasanya disebut sebagai Taman Kew, kebun yang bisa dinikmati publik ini mempunyai luas lebih dari 121 hektare dan merupakan koleksi tanaman hidup terbesar di dunia. Taman indah ini juga mempunyai koleksi lebih dari 30 ribu jenis tanaman. Di sini, Anda juga bisa melihat 6 rumah kaca yang mengagumkan.

Saat berkesempatan mengunjungi Inggris, jangan lupa mengunjungi taman ini. Taman Royal Botanic buka setiap hari mulai pukul 9.30 waktu setempat dengan tiket masuk 13,5 euro (sekitar Rp151 ribu) untuk orang dewasa sedangkan anak-anak bebas biaya masuk.

5. Taman Mirabell, Salzburg, Austria

Anda mungkin tidak akan menemukan bunga edelweiss yang indah di Istana Mirabell, tapi Anda pasti akan mengenali taman Mirabell, yang terkanal pada film The Sound of Music. Fitur barisan dari bunga berwarna ungu, kuning, putih, oranye, merah muda dan merah, diselingi air mancur dan patung yang ada di sini sangat serasi terlihat.

Taman Mirabell dirancang ulang sekitar 1690 di bawah Pangeran-Uskup Agung Johann Ernst Graf von Thun. Di taman ini, Anda juga bisa melihat Air Mancur Pegasus, hasil karya Kaspar Gras dari Innsbruck yang dipasang pada tahun 1913. Selain itu, ada pula empat kelompok patung di sekitar air mancur yang diukir oleh Ottavio Mosto (1690). Patung-patung ini melambangkan 4 elemen yaitu api, udara, tanah dan air.

Taman Mirabell buka setiap hari mulai pukul 6.00 waktu setempat sampai senja hari. Anda bebas masuk ke taman ini karena tidak dikenakan biaya.
Sumber : http://www.mediaindonesia.com/
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top