Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat

Sunday, August 5, 2012

Apa yang mengganggu keseimbangan vagina normal


Beberapa wanita tampaknya lebih rentan terhadap infeksi vagina daripada yang lain untuk alasan yang tidak sepenuhnya jelas.

Sebuah vagina yang sehat memiliki banyak bakteri dan ragi. Namun, beberapa hal yang dapat mengganggu keseimbangan yang sehat. Ini termasuk:
Douches
Hormon tingkat perubahan
Antibiotik
Bersetubuh
Kehamilan dan menyusui

Infeksi jamur . Jenis yang paling umum dari vaginitis, infeksi jamur ini disebabkan oleh salah satu dari banyak spesies jamur yang dikenal sebagai Candida. keputihan pada wanita Candida hidup alami dalam tubuh Anda dalam jumlah kecil, termasuk di dalam vagina, dan biasanya tidak menyebabkan kerusakan apapun.

Namun, Candida berkembang dalam lingkungan yang hangat lembab, pengap dan, di bawah kondisi tersebut, dapat tumbuh dalam jumlah, menyebabkan infeksi vagina. Dr Krause mengatakan, "Ada banyak spesies ragi atau Candida - Candida albicans . adalah yang paling umum "

Gejala infeksi jamur vagina termasuk debit, putih tebal bahwa beberapa wanita menggambarkan sebagai menyerupai keju cottage. Infeksi jamur juga dapat menyebabkan vagina gatal dan kemerahan pada vulva (bibir area genital eksternal wanita) dan vagina.

Vaginosis bakteri. Seiring dengan ragi, "ramah" bakteri yang disebut laktobasilus hidup di vagina. Ketika jumlah laktobasilus terlalu rendah, dapat memicu kondisi yang disebut bacterial vaginosis (BV).

Mengapa bakteri tingkat perubahan tidak diketahui, tetapi laktobasilus normal dapat digantikan oleh lain infeksi bakteri penyebab. " Gardnerella adalah bakteri yang paling sering dikaitkan dengan vaginosis bakteri, "kata Krause. "Ini adalah kurangnya laktobasilus dan pertumbuhan berlebih dengan bakteri lain yang menyebabkan gejala infeksi."

Dengan bacterial vaginosis, seorang wanita mungkin melihat cairan kental atau keputihan atau yang licin dan jelas. Hal ini tidak mungkin gatal atau terbakar. Bau amis dapat terlihat, terutama saat berhubungan seksual.
Trichomonas vaginitis. "Dari tiga infeksi vagina yang paling umum, trichomonas vaginitis adalah satu-satunya yang adalah infeksi menular seksual benar, "kata Krause. Biasa disebut "trich," hal itu disebabkan oleh parasit bersel tunggal, trichomonas vaginalis, dan diturunkan dari mitra mitra selama hubungan seksual.

Gejala vaginitis trikomonas mirip dengan infeksi vagina lainnya: terbakar, iritasi, kemerahan, dan pembengkakan vulva, dengan keputihan berwarna kuning-abu-abu atau kehijauan, mungkin dengan bau amis. Beberapa wanita juga mengalami nyeri saat buang air kecil.

Lain infeksi vagina yang umum dan penyebab gatal vagina meliputi:
Chlamydia vaginitis. Chlamydia adalah penyakit menular seksual yang dapat menyebabkan peradangan vagina.

Beberapa wanita akan memiliki debit dengan klamidia dan sebagian lagi tidak. Sebuah gejala yang lebih umum adalah perdarahan, terutama setelah berhubungan. "Perempuan yang aktif secara seksual hingga usia 26 harus diuji setiap tahun untuk klamidia karena begitu sering datang tanpa gejala dan bisa berlama-lama dan melakukan cukup banyak kerusakan pada kesuburan,".

Vaginitis non-infeksi. vaginitis non-infeksi adalah ketika kulit di sekitar vagina menjadi sensitif terhadap iritan seperti tampon wangi, sabun wangi, atau pelembut kain. Ini bukan infeksi, dan solusinya adalah sederhana: "Tidak akan menghadapi apa pun yang Anda memiliki reaksi," 

Vulvodynia. Ini adalah kondisi di mana perempuan memiliki sakit kronis atau ketidaknyamanan dari vulva tanpa diketahui penyebabnya. Gejala mirip dengan infeksi vagina: pembakaran, menyengat, kementahan, nyeri, dan pembengkakan. Gejala dapat konstan atau sesekali.

Viral vaginosis. Virus juga dapat menyebabkan infeksi vagina. Kebanyakan virus yang menyebar melalui kontak seksual. "Virus herpes simpleks adalah penyebab umum dari vaginosis virus," kata Moore. Gejalanya meliputi nyeri di daerah kelamin dari lesi atau luka. Sebagian besar waktu, Anda dapat melihat luka pada vulva atau vagina, tetapi mereka juga dapat disembunyikan dan dilihat hanya selama pemeriksaan oleh dokter kandungan Anda.


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top