Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat

Monday, August 13, 2012

Pelacakan ovulasi juga dapat memberi tahu sebelumnya bahwa siklus menstruasi berikutnya


Ambil contoh seorang wanita yang memiliki siklus menstruasi sederhana dari tiga puluh hari. Dia tahu bahwa, misalnya, menstruasi nya dimulai pada tanggal 1 Mei itu akan berakhir pada tanggal 30 bulan itu. Sekarang, jika ia menghitung lima belas hari mundur dari tanggal 30 Mei, dia akan tahu bahwa dia ovulasi terjadi pada 16 Mei.

Dia juga dapat memberi tahu sebelumnya bahwa siklus menstruasi berikutnya akan berakhir pada tanggal 29 Juni, dan jika dia kembali memotong lima belas hari (selalu termasuk hari terakhir dari siklus menstruasi) dia dapat menetapkan sebelumnya bahwa dia ovulasi selama siklus yang akan membawa menempatkan pada tanggal 15 Juni.

 Dengan demikian wanita dengan siklus menstruasi yang sederhana dapat menghitung ovulasi mereka berasal jauh ke depan. Sebuah kalender yang dibuat dengan cara ini adalah apa yang kita sebut Kalender Ovulasi.
Masalah ini agak lebih rumit dalam kasus wanita dengan siklus menstruasi ganda atau ganda. Berikut ini adalah contoh praktis: Wanita ini pertama haid sejak awal kalender pada 1 Maret dan menstruasi berikutnya dimulai pada tanggal 28 bulan itu, sehingga pada kesempatan ini dia memiliki siklus dua puluh tujuh hari. Dikurangi lima belas hari, ovulasi nya harus terjadi pada 13 Maret.

 Haid ketiga dimulai pada tanggal 29 April, sehingga siklus ini berlangsung tiga puluh dua hari, dan akan kembali selama lima belas hari, kita menemukan bahwa ovulasi pasti terjadi pada tanggal 14 April. Yang keempat menstruasi mulai pada tanggal 29 Mei, yakni tiga puluh hari setelah menstruasi sebelumnya pada tanggal 29 April, sehingga saat ini siklus nya adalah tiga puluh hari dan, dikurangi lima belas hari dari hari terakhir dari siklus nya, yaitu dari 28 Mei ovulasi nya selama siklus ini pasti terjadi pada tanggal 14 Mei.
Sekarang, wanita ini, menurut kalender menstruasi, terkadang memiliki siklus dua puluh tujuh hari, dan terkadang siklus tiga puluh atau tiga puluh dua hari

Dalam hal ini tidak mudah untuk memperbaiki hari ovulasi, sebagai seorang wanita tidak dapat mengetahui terlebih dahulu apakah siklus menstruasinya yang akan berlangsung dua puluh tujuh, tiga puluh atau tiga puluh dua hari. Dia hanya tahu bahwa dia berovulasi lima belas hari lebih awal dari hari terakhir dari siklus, tapi dia tidak dapat menentukan tanggal hari kelima belas.

Akan terlihat bahwa seorang wanita dengan siklus menstruasiganda atau beberapa tidak pernah dapat menentukan hari yang tepat ovulasi nya. Namun, tidak ada alasan untuk putus asa padanya. Dia tahu bahwa durasi maksimum siklus nya adalah, katakanlah, tiga puluh dua hari, dan juga bahwa jangka waktu minimal dua puluh tujuh hari, setelah terus kalender menstruasi selama satu tahun. Jika dia ingin menghitung tanggal ovulasi berikutnya, dia akan beralasan itu sebagai berikut: menstruasi terakhir saya mulai pada tanggal 29 Mei.

Jika siklus berikutnya saya adalah dari jangka waktu minimal, yaitu dua puluh tujuh hari, maka haid berikutnya harus dimulai pada tanggal 25 Juni, dalam hal ovulasi akan jatuh pada 10 Juni. Namun, jika siklus berikutnya terjadi menjadi durasi maksimum, yaitu, tiga puluh dua hari, maka haid berikutnya saya akan jatuh pada tanggal 30 Juni dan ovulasi pada 15 Juni.

 Dan jika siklus adalah satu dari tiga puluh hari, haid saya berikutnya akan jatuh pada tanggal 28 dan ovulasi pada tanggal 13. Saya bisa membangun dari hal ini bahwa apa pun durasi siklus berikutnya akan menjadi, ovulasi tidak dapat terjadi baik sebelum 10 Juni atau setelah tanggal 15, oleh karena itu jatuh antara dua tanggal.

Akan terlihat dari atas bahwa seorang wanita dengan siklus menstruasi yang sederhana dapat menghitung tanggal pasti ovulasi, sementara seorang wanita dengan siklus menstruasi ganda atau beberapa hanya dapat menghitung masa yang tepat dari hari dimana ovulasi harus terjadi, dan dia dapat melakukan ini dengan semua perawatan yang lebih besar, semakin pendek perbedaan antara durasi maksimum dan minimum dari siklus nya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Informasi Kesehatan dan Tips Gaya Hidup Sehat
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top